Kamis, 01 November 2012

Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat SD/MI

     Untuk mencari bibit-bibit atlet bulutangkis yang berkualitas, persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Magelang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Magelang menggelar kejuaraan bulutangkis beregu tingkat sekolah dasar, Madrasah Ibtidaiah se-Kota Magelang di Gedung Olahraga Mandira Kota Magelang.
   Ratusan atlet muda dari seluruh perwakilan Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiah se-Kota Magelang mengikuti kejuaraan bulutangkis di GOR Mandira Kota Magelang
. Kejuaraan bulutangkis ini merupakan agenda rutin PBSI Kota Magelang dalam rangka mencari bibit-bibit atlet muda bulutangkis yang berkualitas.
      Kejuaraan bulutangkis ini diikuti oleh 64 tim terdiri dari 52 tim putra dan 12 tim putri. Terdapat empat kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Rencananya kejuaraan bulutangkis tingkat SD ini akan dilaksanakan selama 4 hari.
   Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Jarwadi mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari atlet muda yang berkualitas untuk dibina dalam jangka waktu panjang. Dinas Pendidikan akan memberikan bea siswa bagi atlet yang berprestasi yang akan berguna bagi untuk jenjang pendidikan yang lebih lanjut.
     Ketua PBSI Kota Magelang, Karsono mengatakan kejuaraan ini merupakan seleksi bagi para pebulutangkis muda Kota Magelang yang akan dipersiapkan untuk jenjang kejuaraan yang lebih tinggi. Lewat ajang ini diharapkan akan muncul atlet-atlet muda untuk menggantikan atlet senior. (Widodo Setiawan - Magelang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar